Histogram ATR

Indikator Histogram ATR

Deskripsi
Histogram ATR adalah turunan dari indikator ATR yang dikembangkan oleh Welles Wilder Jr. dan dijelaskan dalam bukunya Konsep Baru dalam Sistem Perdagangan Teknis. Alat teknis ini dapat dikaitkan dengan indikator yang memperkirakan volatilitas dan tidak dapat digunakan sebagai instrumen untuk entri di pasar keuangan.

Rumus
ATR = SMA ((Tinggi-Rendah) [0..i]), di mana

i - jumlah periode yang digunakan untuk perhitungan SMA

Penggunaan perdagangan

Histogram ATR adalah indikator yang relevan dari volatilitas pasar yang menunjukkan periode pertumbuhan dan perlambatan pergerakan harga. Instrumen ini didasarkan pada indikator ATR klasik dan lebih baik digunakan untuk estimasi volatilitas daripada analisis umum.

Gejolak harga adalah pengukur untuk fluktuasi harga selama periode waktu tertentu. Indikator ini tidak baik untuk menyelesaikan operasi karena tidak menunjukkan periode pertumbuhan atau penurunan harga serta konvergensi dan sinyal divergensi.

Dalam kasus fluktuasi harga yang kuat, volatilitas akan meningkat sementara pelemahan perubahan harga akan mengkonfirmasi volatilitas yang lebih rendah. Terlepas dari kenyataan bahwa Histogram ATR tidak dapat dirujuk ke indikator perdagangan, itu dapat berhasil digunakan dalam pengambilan keputusan di pasar keuangan.

Volatilitas rendah merupakan indikasi penurunan dalam perubahan harga. Mempertimbangkan bahwa volatilitas bersifat siklik, penurunan akan diikuti oleh kenaikan yang akan diekspresikan dalam bentuk fluktuasi harga yang lebih kuat.

Dengan kata lain, pedagang yang mendukung strategi terobosan dapat menggunakan volatilitas untuk analisis mereka: jika sinyal untuk breakout level support / resistance terbentuk ketika volatilitas rendah, pertumbuhan indikator berikut menunjukkan kekuatan perubahan harga akan menegaskan Tren mendapatkan momentum dan sinyal breakout akan didukung oleh aliran harga yang meningkat.

Selain itu, volatilitas merupakan indikator optimal untuk penempatan stop-loss order. Untuk menghitungnya, gunakan tiga bacaan dari volatilitas saat ini dalam kerangka waktu operasional (volatilitas ditandai dalam poin dan tingkat volatilitas saat ini sama dengan tinggi bar histogram) dan tambahkan spread jika tersedia.

Order stop-loss yang diberikan sangat cocok untuk sebagian besar operasi perdagangan, terutama ketika strategi countertrend digunakan dimana harga tidak pergi jauh dari posisi pembukaannya.

Parameter
ATRperiod = 10

Dapatkan Signal Trading Gratis Via Email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel