Relative Momentum Index (RMI)

Indeks Momentum Relatif (RMI)

Indikator Teknis Indeks Momentum Relatif (RMI)


Deskripsi
Indikator RMI diperkenalkan oleh Roger Altman. Pada bulan Februari 1993, itu disajikan dalam Analisis Teknis majalah Saham & Komoditas. Tujuan utama dari indikator ini adalah untuk meningkatkan data yang disediakan oleh indikator RSI klasik jika harga mencapai area oversold / overbought.
Indikator Teknis Indeks Momentum Relatif (RMI)

RumusRMI = 100 * N / (H + B), di mana
N - jumlah hari;
H - jumlah fluktuasi harga penutupan positif untuk periode antara hari ini dan N hari yang lalu;
B - jumlah fluktuasi harga penutupan negatif untuk periode antara hari ini dan N hari yang lalu.

Penggunaan perdagangan Indikator Teknis Indeks Momentum Relatif (RMI)

Menjadi osilator klasik dari analisis teknis, indikator RMI memungkinkan pengguna untuk mendeteksi kemungkinan-kemungkinan berikut untuk digunakan dalam fenomena perdagangan:

1. Tinggi dan terendah 

Ketika indikator mencapai dan melintasi level 70% dalam tren turun, itu adalah sinyal signifikan bahwa harga dapat melanjutkan pergerakan ke bawah. Dalam konteks ini, indikator RMI untuk MetaTrader menunjuk ke area oversold dan setelah area tercapai, penurunan dapat dimulai.

Ketika indikator mencapai dan melintasi level 30% dalam tren naik, itu adalah sinyal pasti bahwa harga telah menyelesaikan pembentukan koreksi dan sekarang dapat terus bergerak ke atas. Dalam situasi ini aset harus dibeli.

2. Pola harga

Indikator RMI dapat membentuk pola grafis seperti segitiga, bendera, dan kepala dan bahu, yang pedagang dapat menganggap bahkan jika pola ini tidak terbentuk pada grafik harga.

3. Divergence / Konvergensi sinyal 

Sebagai osilator, indikator memungkinkan pengguna untuk mengamati sinyal konvergensi / divergensi pada garis indikator dibandingkan dengan pergerakan harga, dan sinyal tersebut adalah yang paling relevan untuk membentuk keputusan, karena RMI adalah sangat indikator kuat dari jenis sinyal hari ini.

Parameter
RMIperiod = 14
MOMperiod = 5

Dapatkan Signal Trading Gratis Via Email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel