Kecerdasan Emosional Trader

Kecerdasan Emosional Trader

Memahami Psikologi Trading

Ketika Anda memulai karir perdagangan Anda, adalah bijaksana untuk mengakui bahwa kita manusia adalah pencari kesenangan dan makhluk emosional pertama dan terutama. Anda tidak dapat melarikan diri dari psikologi Anda.

Dalam hal ekonomi, umumnya diasumsikan bahwa manusia itu rasional dan bahwa ada "tangan tak terlihat" mendorongnya ke arah rasionalitas. Namun, Daniel Kahneman, yang memenangkan Hadiah Nobel dalam Ekonomi pada tahun 2002, menyanggah mitos ini. Karyanya dalam ekonomi perilaku menunjukkan bahwa rasa takut memengaruhi keputusan kita, dan bahwa ketika kita takut, kita tidak masuk akal.

Cara Mengatur Psikologi Trading

Dalam perdagangan, Teori Prospek Kahneman berarti bahwa sekali Anda memiliki posisi, ketakutan Anda akan kerugian perdagangan akan mengalahkan diri rasional Anda dan kemungkinan keberhasilan sampai pada titik di mana Anda mungkin merasa sulit untuk memikirkan hal lain. Adalah kecenderungan manusia untuk berperilaku tidak rasional ketika harus mengambil untung dan rugi.

 Adalah bijaksana untuk mencoba tangan Anda di perdagangan kertas untuk merasakan pasar dan pendekatan perdagangan Anda. Tetapi begitu Anda mulai menempatkan modal Anda yang nyata dan susah payah di jalur itu, Anda dengan cepat memahami bahwa perdagangan nyata tidak terasa sama dengan perdagangan di atas kertas. Semuanya aman di spreadsheet kertas. Tidak begitu banyak ketika itu ditandai ke pasar secara real-time.
cara mengatur psikologi trading

Katakanlah Anda menonton pasar, dan seorang cendekiawan di TV mengatakan dia suka emas . Anda memukul grafik dan menguntitnya seperti Injil, bertanya-tanya bagaimana dia tahu apa yang dia tahu. Haruskah Anda masuk dengan harga ini? Haruskah Anda menunggu sampai kembali sedikit? Haruskah Anda menontonnya? Ini semua adalah pertanyaan emosional yang berhubungan dengan kurangnya kepercayaan diri dan keraguan diri. Bahkan jika Anda memiliki sistem perdagangan yang dihasilkan oleh algoritma komputer, itu tidak akan menenangkan saraf Anda begitu modal Anda di telepon.
Jika Anda tidak tahan dengan panas, keluar dari dapur
adalah pepatah tepat untuk bagaimana menangani kurangnya kepercayaan diri dan keraguan diri saat berdagang. Ketika itu terjadi, Anda akan menebak-nebak diri Anda sendiri dan melakukan perdagangan yang Anda tidak punya bisnis dan keluar dari perdagangan yang seharusnya Anda lakukan. Hal terbaik yang harus dilakukan jika Anda mulai kehilangan uang adalah keluar.

Kemudian, Anda mungkin tergoda untuk kembali membaca dan belajar lebih banyak lagi ... mencari nuansa tentang kontrak yang telah Anda lewatkan. Mencari Internet untuk informasi lebih lanjut tentang kontrak. Ini dapat menyebabkan Anda kehilangan kepercayaan pada metodologi Anda dan "mencoba sesuatu yang baru." Itu bisa membuat Anda mempertanyakan semua yang Anda lakukan di pasar.

Dapatkan Signal Trading Gratis Via Email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel