Dasar-Dasar Candlestick | Pola Candlestick | Bassic candlestick

Basic candlestick

Sejarah Candlesticks

Alat analisis teknis ini berasal dari Jepang abad ke-17. Diciptakan oleh pedagang beras bernama Homna, dari kota Sakata. Dan setelah sekian lama ini masih sebagian besar konsep yang sama.
Apa itu Candlestick

Apa itu Candlestick ?

Candlestick terdiri dari garis vertikal dan kotak.
Dasar Candlestick

Garis vertikal

Juga disebut bayangan atau sumbu. Dan mewakili semua harga mata uang yang telah diperdagangkan untuk periode tersebut candlestick mewakili. Bagian atas bayangan, juga disebut bayangan atas, mewakili harga tertinggi mata uang yang telah diperdagangkan. Bagian bawah bayangan, juga disebut bayangan bawah, mewakili harga terendah yang mata uang telah diperdagangkan.

Kotak

Juga disebut tubuh atau tubuh nyata. Ini tumpang tindih dengan garis vertikal dan mewakili area antara pembukaan dan harga penutupan periode itu. Jika harga penutupan lebih tinggi dari harga pembukaan periode dimana kandil mewakili tubuh kandil akan menjadi putih atau hijau dan Anda dapat menyebutnya sebagai gerakan bullish. Jika harga penutupan lebih rendah dari harga pembukaan, badan akan berwarna hitam atau merah dan Anda dapat menyebutnya sebagai gerakan bearish.

Keuntungan dari Bagian Candlestick

Candlestick Charts sangat visual menyenangkan, karena mereka dengan mudah mengkodekan banyak data tentang aksi harga. Ini menunjukkan hubungan antara harga pembukaan dan penutupan dan itu menunjukkan tinggi dan rendah setiap periode waktu. Yang membuat informasi sangat mudah ditafsirkan dan dianalisis.
Keuntungan candlestick
Dibandingkan dengan grafik bar Anda dapat dengan mudah melihat di mana ada tekanan beli (tubuh hitam) dan di mana ada tekanan jual (tubuh putih).

Menggunakan Candlestick Charts

Pola-pola berikut adalah dasar-dasar menggunakan Candlestick Charts:
A Long White atau Green Body, menunjukkan pergerakan bullish selama periode waktu yang ditunjukkan candlestick.
A Long Black or Red Body, menunjukkan pergerakan bearish selama periode waktu yang ditunjukkan candlestick.
A Small Body, menunjukkan bahwa harga tidak bergerak banyak dan dengan itu muncul kemungkinan perubahan momentum.

Dapatkan Signal Trading Gratis Via Email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel